Pengaruh Harga, Fasilitas, Dan Daya Tarik Wisata Terhadap Kepuasan Pengunjung Wisata Lubang Kilat Di Desa Riam Tinggi Kabupaten Lamandau

  • Layli Sa’adah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eko Prawoto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Meftahudin Meftahudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Harga, Fasilitas, Daya Tarik Wisata dan Kepuasan Pengunjung

Abstract

Tujuan - Penelitan ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh harga, fasilitas dan daya tarik wisata terhadap kepuasan pegunjung pada Obyek Wisata Lubang Kilat di Desa Riam Tinggi Kabupaten Lamandau.

Metode - Sampel dalam penelitian ini sebanyak 114 responden yang merupakan pengunjung Obyek Wisata Lubang Kilat. Cara pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling, sedangkan dalam penentuan jumlah sampel menggunakan teori Hair. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari responden dan dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, lalu diolah menggunakan SPSS. Uji dianalisis dengan menggunakan analisis linear berganda kemudian menggunakan uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji koefisien determinasi dan uji signifikasi koefesien regresi dengan tingkat signifikasi 5%.

Hasil - Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga, fasilitas dan daya tarik wisata berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung wisata Lubang Kilat di Desa Riam Tinggi Kabupaten Lamandau.

Implikasi - Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah saran dan informasi bagi pengelola Wisata Lubang Kilat untuk lebih memperhatikan Kepuasan Pengunjung pada wisata tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-06-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 274 times
PDF downloaded = 169 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>