Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Di Soto Bening Pororojo Mudal, Mojotengah, Wonosobo
Pelayanan, Harga, Lokasi, Fasilitas, Konsumen
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen di Soto Bening Pororojo Mudal, Mojotengah. Analisis ini menggunakan variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Fasilitas. Serta variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen.
Metodologi - Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen di Soto Bening Pororojo. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang dibagikan secara online dan offline kepada konsumen di Soto Bening Pororojo yang mendapatkan sebanyak 100 orang. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode kuantitatif. sampel penelitian ini adalah 100 konsumen di Soto Bening Pororojo. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 9,159 dan nilai signifikansi 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif harga terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 3,607 dan nilai signifikansi 0,000. (3) Terdapat pengaruh positif lokasi terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 6,682 dan nilai signifikansi 0,000. (4) Terdapat pengaruh positif fasilitas terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 5,708 dan nilai signifikasi 0,000.’
Implikasi - Data dari pada penelitian ini menggunakan data konsumen di warungg makan soto bening pororojo.
Orisinalitas - Artikel ‘ini melihat beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen di soto bening pororojo, Mudal, Mojotengah, Wonosobo.’