PENENTUAN KONKLUSI NOTIFIKASI PADA CHATBOT RESERVASI WISATA DENGAN METODE FORWARD CHAINING
Reservasi, chatbot, machine learning, forward chaining, Telegram
Abstract
Penelitian ini berisi rancangan dalam membangun sistem reservasi wisata online melalui media chat Telegram Messanger menggunakan metode forward chaining Reservasi merupakan suatu transaksi yang menyangkut tentang penyedian tempat, kegiatan serta pelayanan khusus fasilitas-fasilitas lainnya yang pada umumnya dilakukan melalui media telephone, pesan ataupun reservasi langsung ditempat. Pembangunan sistem reservasi ini bertujuan memberikan sarana baru dalam kegiatan reservasi yaitu machine learning berupa chatbot, sehingga pesanan akan langsung mendapat tanggapan dan segera diproses. Penelitian difokuskan pada penentuan konklusi atau keputusan dalam menentukan pesan balasan dari chat reservasi wisata arung jeram di Banyuwong Banjarnegara.
Downloads
References
Zhang, X. D. (2020). Machine learning. In A Matrix Algebra Approach to Artificial Intelligence (pp. 223-440). Springer, Singapore.
Putra, A. (2018). Aplikasi Penjualan Jamu Dengan Memanfaatkan Teknologi Chatbot Aplikasi Telegram (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana Jakarta).
Purbaratri, W. (2019). Teknik Yang Digunakan Untuk Menguji Perangkat Lunak. Insan Pembangunan Sistem Informasi dan Komputer (IPSIKOM), 7(1).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.