Analisis Dimensi Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu Kemasan “Bear Brand”

(Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo)

  • Atika Mayliani Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Brand Association, Brand Loyalty, Brand Awareness, Perceived Quality, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dimensi brand equity terhadap keputusan pembelian produk susu kemasan bear brand pada masyarakat Wonosobo.

Metode penelitian - Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yang merupakan konsumen susu kemasan bear brand di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis linier berganda kemudian uji statistik deskriptif, uji validitas, uji realiabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis meliputi uji determinasi dan uji signifikansi koefisien regresi dengan signifikansi 5%.

Hasil - Hasil penelitian ini menyatakan bahwa brand asssociation berpengaruh positif dan dapat meningkatkan keputusan pembelian terhadap produk susu dalam kemasan bear brand. Sedangkan variabel brand loyalty, brand awareness, dan perceived quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Implikasi – Hasil penelitian ini dapat dijadikan acuan oleh para pengambil keputusan untuk membuat kebijakan yang berkaitan dengan keputusan pembelian produk susu kemasan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-07-31
How to Cite
MaylianiA., TrihudiyatmantoM., & PurwantoH. (2023, July 31). Analisis Dimensi Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Susu Kemasan “Bear Brand”. MAGNA: Journal of Economics, Management, and Business, 2(2), 26-40. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/magna.v2i2.5379
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 318 times
PDF downloaded = 156 times

Most read articles by the same author(s)