Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Brand Image, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Berkunjung

(Studi pada Wisata Alam Posong di Kabupaten Temanggung)

  • Muhammad Zidan Arrizki Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Electronic word of mouth, brand image, fasilitas, kualitas pelayanan, keputusan berkunjung

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh electronic word of mouth, brand image, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Wisata Alam Posong.

Metode – Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Wisata Alam Posong, dan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 80 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dan dalam mengolah data menggunakan software SPSS 22.

Hasil – Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung, sedangkan electronic word of mouth, brand image, dan fasilitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Wisata Alam Posong.

Saran – Untuk meningkatkan keputusan berkunjung maka perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan dari segala aspek.

Keterbatasan – Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online, dan dalam proses pengambilan data dan informasi yang diberikan responden terkadang tidak menunjukan keadaan sebenarnya.

Agenda Penelitian yang akan Datang – Penelitian selanjutnya diharapkan peneliti dapat memberikan arahan kepada responden, agar data atau informasi yang diberikan mampu menunjukan keadaan sebenarnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-10-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 464 times
PDF downloaded = 220 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4