Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan E-Wallet Pada Generasi Milenial Di Kabupaten Wonosobo

(Studi Kasus Pengguna E-Wallet Shopeepay)

  • Achmad Agung Alfatih Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Dompet Digital, TAM, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepi Keamanan, Minat Penggunaan

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis faktor faktor yang mempengaruhi minat penggunaan e- wallet pada generasi milenial di Kabupaten Wonosobo dengan menggunakan model Teori TAM (Technology Acceptance Model) dengan dimensi kegunaan, kemudahan dan keamanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling metode yang dilakukan dengan cara mengambil subyek bukan didasarkan atas strata, random atau daerah tetapi berdasarkan atas adanya tujuan tertentu. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial dengan rentang usia 20 – 29 tahun di Kabupaten Wonosobo. Alat yang di gunakan adalah regresi linier berganda. Hasilnya diperoleh bahwa faktor kegunaan, kemudahan, dan kegunaan secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat penggunaan e-wallet.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-06-29
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 388 times
PDF downloaded = 236 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>