Pengaruh Harga, Citra Merk, Kualitas Produk dan Brand Awarness Terhadap Keputusan Pembelian Gula Rafinasi Merk DUS

(Studi pada Pengrajin Carica di Kabupaten Wonosobo)

  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Eni Candra Nurhayati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Fardan Anata Amarahma Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Harga, Citra Merk, Kualitas Produk, Brand Awarness

Abstract

Tujuan - Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian gula rafinasi merk dus, untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian gula rafinasi merk dus, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian gula rafinasi merk dus dan untuk mengetahui pengaruh brand awarness terhadap keputusan pembelian gula rafinasi merk dus.

Metodologi - Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah jenis penelitian field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah minimal sampel yang digunakan adalah 110 responden. Target penelitian ini adalah pelaku UMKM Carica. Penelitian ini untuk menjawab hipotesis digunakan uji t.

Hasil - Hasil dari regresi diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,655 artinya variabel Keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel independen (X) yaitu Harga (X1), Citra merek (X2), Kualitas produk (X3) dan Brand awarness (X4) sebesar 65,5 persen, menjelaskan bahwa Keputusan pembelian dipengaruhi oleh (X) yaitu Harga (X1), Citra merek (X2), Kualitas produk (X3) Brand awarness (X4) sedangkan sisanya sebesar 34,5 persen dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan di dalam model. variabel Harga secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Variabel Citra merek secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H2 diterima. Variabel Kualitas produk secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima .Variabel Brand awarness secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H4 diterima..

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-20
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 204 times
PDF downloaded = 163 times