PENERAPAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN MODEL AREA DI TK TA YASAHA III
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pengelolaan lingkungan belajar dengan model area di sekolah TK TA Yasaha III. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualilatif, metode penelitian ini dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah. Penelitian ini dilakukan di TK TA Yasaha III desa bumiharjo rt 02 rw 06 kecamatan keling kabupaten jepara. Populasi yang digunakan merupakan seluruh kelas A dan B siswa/ siswi TK TA Yasaha III, dengan sample penelitian kelas B. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model area minat dan bakat anak meningkat, rasa ingin tahu anak meningkat serta muncul tanggung jawab pada anak, dan dapat memberikan fasilitas bagi minat dan bagat anak usia dini.
Kata Kunci: Pengelolaan Lingkungan Belajar, Model Area