Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Pembelian

(Studi Kasus Pada Pelanggan Jipang Ibu Binem Di Besani, Kabupaten Wonosobo)

المؤلفون

  • Nahdia Lini Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Agus Yudianto Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra Indramayu

DOI:

https://doi.org/10.32699/magna.v3i2.7884

الكلمات المفتاحية:

KualiItas Produk, Lokasi, PromosiI, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

الملخص

Tujuan - Penelitian ini bertujan untuk membuktikan pengaruh kualitas produk, lokasi, promosi, kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan jipang di Besani, Wonosobo.

Metodologi - Sampel dalm penelitian ini sebanyak 170 orng responden. Data dikumpulkan dengn kuesioner yng telah diuji  Valditas dan Uji ReliabiIlitas, Uji F, pengujian asumsIi klasik, uji normalitas, multikoliniaritas, Uji heterokedastisitas, uji hipotesis, Uji t dan R square. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, lokasi, promosi, kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada pelanggan jipang di Besani, Wonosobo, kualitas produk memiliki nilai signifikan 0000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 5,640 > ttabel sebesar = 1,97445 pada tingkat signifikan 0,05. Lokasi memiliki nilai signifikan 0,006 < 0,05 dan memiliki nilai thitung = 2,776 > ttabel = 1,97445 pada tingkat signifikan 0,05. Promosi memiliki nilai signifiIkan 0,007 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,720 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05. Kepuasan pelanggan memiliki nilai signifikan 0,046 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,008 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05. Kualitas pelayanan memiliki nilaiI signifikan 0,045 < 0,05 dan memiliki nilai thitung sebesar = 2,017 > ttabel sebesar = 1,97445 tingkat signifikan 0,05.

التنزيلات

منشور

2024-07-31

إصدار

القسم

Articles

كيفية الاقتباس

Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Dan Kualitas Pelayanan, Terhadap Keputusan Pembelian: (Studi Kasus Pada Pelanggan Jipang Ibu Binem Di Besani, Kabupaten Wonosobo). (2024). Journal of Economics, Management, and Business, 3(2), 23-30. https://doi.org/10.32699/magna.v3i2.7884

الأعمال الأكثر قراءة لنفس المؤلف/المؤلفين

1 2 > >>