Pengaruh Pengembangan Karir, Kompensasi, Budaya Organisasi, dan Work Environment Terhadap Loyalitas Karyawan

  • Diana Anggraeni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • M. Elfan Kaukab Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
Pengembangan Karir, Kompensasi, Budaya Organisasi, Work Environment, Loyalitas Karyawan

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan Karir, Kompensasi, Budaya Organisasi, Work Environment berpengaruh terhadap Loyalitas Karyawan pada PT. Tunas Madukara Indah 2 Wonosobo.

Metodologi – Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Tunas Madukara Indah 2 Wonosobo dengan jumlah 553 dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 232 sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji f, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan metode regresi linier berganda, dan uji determinasi.

Hasil - Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengembangan Karir, Kompensasi, Budaya Organisasi, Work Environment berpengaruh positif terhadap Loyalitas Karyawan pada PT. Tunas Madukara Indah 2 Wonosobo.

Keterbatasan – Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, sehingga dimungkinkan jawaban responden sesuai dengan pemahaman responden dan bersifat subjektif

Implikasi – Diharapkan dapat bermanfaat bagi PT. Tunas Madukara Indah Wonosobo dalam bidang Sumber Daya Manusia dan dapat meningkatkan dan membantu perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif, berkelanjutan dan menumbuhkan rasa loyalitas/setia terhadap perusahaannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-07-31
How to Cite
AnggraeniD., KaukabM., & EfendiB. (2024, July 31). Pengaruh Pengembangan Karir, Kompensasi, Budaya Organisasi, dan Work Environment Terhadap Loyalitas Karyawan. MAGNA: Journal of Economics, Management, and Business, 3(2), 31-46. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/magna.v3i2.7891
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>