PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDY KASUS PADA SANTRI MA’HAD MAMBA’UL QUR’AN WONOSOBO)

  • Fariqoh Fariqoh Program Studi Manajemen, Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ)
  • M. Trihudiyatmanto Program Studi Manajemen, Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ)
Keywords:
harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi. Analisis ini menggunakan variabel Independen ( Eksogen) yaitu harga, kualitas produk dan kepercayaan. Variabel dependen (Endogen) yaitu kepuasan pembelian online dan keputusan pembelian online.

Sampel dari penelitian ini adalah santri Ma’had Mamba’ul Qur’an Wonosobo. Sampel yang dilakukan dengan metode non probability sampling pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebar langsung kepada santri Ma’had Mamba’ul Qur’an Wonosobo yang pernah melakukan pembelian online sebanyak 100 kuesioner. Metode statistik menggunakan analisis berganda SEM (Struktural Equation Modeling) dengan pengujian hipotests Goodness of fit.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online, kepercayaan berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi, kualitas produk berpengaruh negatif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi, kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pembelian online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi.

Kata kunci : harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap pembeliam online dengan keputusan pembelian online sebagai variabel mediasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-19
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 185 times
PDF downloaded = 213 times