PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI PADA QWEEN COSMETICS WONOSOBO

  • Rohimah Rohimah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
  • R. Aj. EP. Apriliani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
Keywords:
citra merk, kualitas produk, promos, word of mouth

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merk, kualitas produk, promosi, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Qween Cosmetics di Wonosobo.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen MakeOver yang melakukan pembelian pada Qween Cosmetics Wonosobo. Teknik pengambilan menggunakan  non-probability sampling dengan jenis teknik sampling aksi dental. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus yang di kemukakan oleh Rao Purba karena jumlah sampel yang tidak di ketahui secara pasti, berdasarkan hasil perhitungan rumus tersebut pengambilan sampel penelitian ini adalah sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan citra merk terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,995 dan nilai signifikansi 0,000. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,968 dan nilai signifikansi 0,000. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,344 dan nilai signifikansi 0,000. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 2,234 dan nilai signifikansi 0,000

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-10-19
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 181 times
PDF downloaded = 199 times