PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG MAKAN SEKITAR UNIVERSITAS SLAMET RIYADI SURAKARTA
Store Atmosphere, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada warung makan di sekitar Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Besar sampel yang digunakan adalah 46 responden dengan menggunakan metode random sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner. Data tersebut kemudian dianalisis dengan teknik kuantitatif menggunakan SPSS versi 25 yang meliputi uji validitas serta reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis yang mencakup uji F serta T. Hasil pengujian hipotesis adalah (1) Store Atmosphere mempunyai pengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen, (2) kualitas produk mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada kepuasan konsumen, dan (3) kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada kepuasan konsumen.
Downloads
References
Krisdianti, & Dika, L. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square. Administrasi Bisnis, 1(70), 36–44.
M.A.R, S., & N.L.W.S, T. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC. Bisma : Jurnal Manajemen, 7(2), 236–245.
Noegraha Rosandi Ardi, Latif, Harsanti Pradnya Sari, W. H. S. (2024). Pengaruh Store Atmosphere terhadap Kepuasan Konsumen di antar Ruang Coffee & Eatery. Bulletin of Community Engagement, 4(1), 49–65.
Purnama, P. I. M. B., & Ayu, W. I. G. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pizza Hut Cabang Gatot Subroto Denpasar. Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 1(2), 744–756.
Sugiyono. (2016). Metode penelitian pendidikan : pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D.