PURCHASE DECISION SKINCARE RESEARCH MAPPING : SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW ANALYSIS

  • Chindy Wulandari Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Rozalinda Rozalinda Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Aidil Novia Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Hulwati Hulwati Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • Ahmad Wira Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
  • M. Niko Andeska Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
Keywords:
Keputusan pembelian skincare, Sistematik litarature review, Kualitas produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pemetaan serta tinjauan literature sistematik (SLR) terkait keputusan pembelian skincare. Pendekatan kualitatif digunakan menggunakan Google Scholar dengan rentang waktu 2018-2023 dengan kata kunci keputusan pembelian skincare. Penelitian ini memadukan pendekatan kualitatif dengan memanfaatkan sumber data dari google scholar dengan bahasa inggris dan  alat bantu aplikasi Publish or Perish. Data yang digunakan berupa narasi, paparan, dan kutipan dari berbagai bahan pustaka yang relevan dengan fokus penelitian. Teknik pengumpulan data dengan cara mencari artikel dengan kata kunci “Purchase Decision Skincare” pada aplikasi Publish or Perish. setelah didapatkan data pada kata kunci tersebut lalu dicopy dalam format excel , setelah itu pada menu aplikasi publish or perish save result dengan format Ris. Hasil analisis menunjukkan publikasi tertinggi terjadi pada tahun 2023 dengan jumlah 9 artikel publikasi sedangkan publikasi terendah terjadi pada tahun 2019 dan 2021 masing-masing sebanyak 1 publikasi. Hasil Visualisasi diatas menunjukan produktivitas jurnal yang telah menerbitkan artikel tentang Purchase Decision Skincare. Dari kata kunci diatas dapat kita lihat yang paling sering atau banyak digunakan adalah purchase decision dan product quality.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aditya&, K. (2021). Riset populer pemasaran (jilid 1.). CV Budi Pustaka.
Aniesa, B. samira. (2020). pemasaran pasiwisata.
Aspan, Henry, et al. "Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Harga Produk, dan C. M. T. K. P. P. K. (Studi K. P. K. S. A. M. T. D. K. B. . J. I. K. G. 1. . (2017): 55-66. (n.d.). No Title.
Athief, F. H. N., Rizki, D., & Pratwindya, A. (2022). Performa Bank Wakaf Mikro Selama 2017-2021: Sebuah Studi Literatur Sistematis (Systematic Literature Review). IQTISHADIA Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah, 9(2), 204–221. https://doi.org/10.19105/iqtishadia.v9i2.6727
Cahyani, N. S., Lapian, S. L., & ... (2017). the Effect of Brand Image, Perceived Prce, and Perceived Quality on Consumersâ€TM Purchase Decision of Pondâ€TM S Skin Care …. Jurnal EMBA: Jurnal Riset …. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/15622
Ekonomi, F., Persada, U., Yai, I., & Jakarta, J. D. (2023). ANALISA FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING Nana Trisnawati , Ria Riefianti , Amdani. 6(1), 170–179.
Eliza, F., Marlina, L., & Nurhasanah, E. (2022). Label Halal, Brand Image, dan Reference Group: Dampak Terhadap Keputusan Pembelian Muslim Pada Produk Perawatan Kulit Di Marketplace Shopee. Journal of Islamic Banking, 3, 1–20.
Ely. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 11(1), 542–550.
Indeks, Z. B. (2023). No Title.
John., B. budiman. (2021). Citra merek dan word of mouth.
Kotler, P and Keller, KL. “The Buying Decision Process: The Five-Stage Model.” P. Kotler, & KL Keller, Marketing Management, 2016. (n.d.). No Title.
Kotler dan Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. : Penerbit Erlangga.
Kotler, P., Amstrong, G., Brown, L., & Adam, S. (n.d.). Marketing (Fourth).
Kotler, P. and G. A. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. (Edisi13. J). Erlangga.
Kotler, P. dan G. A. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Jilid 1 Ed). Erlangga.
Machfoedz, M. (2013). Pengantar Pemasaran Modern. YPKPN Akademi Manajemen Pemasaran.
Mangkunegara. (2017). Perilaku konsumen dan Keputusan pembelian (Amirullah (ed.)). Tim MNC Publishing.
Marwantika, A. I. (2022). Analisis Bibliometrik Tren Kajian Dakwah Pada Masa Pandemi COVID-19 di Indonesia. Journal of Da’wah.
Mowen, J. C. D. M. M. (2013). Perilaku Konsumen (Erlangga (ed.); Jilid 1, E).
Olson., P. dan. (n.d.). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi Kesembilan. Diterjemahkan oleh: Diah Tantri Dwiandani. Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Schiffman dan Kanuk, A. (2004). . “Analisa Marketing Mix, Lingkungan Sosial, Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian Online Pakaian Wanita”. Juarnal Manajemen Pemasaran Petra.Vol. 1, No. 2.
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2), 63. https://doi.org/10.24002/ijis.v1i2.1916
Published
2024-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times