PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE TIKTOK DI PALEMBANG

  • Wenny Anggreani Universitas Katolik Musi Charitas Palembang
Keywords:
Media Sosial, TikTok, Promosi, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi media sosial dan kualitas layanan pada keputusan pembelian melalui live TikTok di Palembang. Metode Survei online dengan 100 responden laki-laki usia 17-20 tahun menunjukkan pengaruh positif signifikan dari kedua faktor terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis data dan uji asumsi klasik mengonfirmasi kecocokan statistik. Model regresi linier berganda menetapkan kontribusi signifikan dari promosi dan kualitas layanan. Implikasinya, peningkatan promosi dan pelayanan di TikTok dapat meningkatkan kepuasan dan keputusan pembelian konsumen di Palembang, memberikan wawasan strategis dalam pemasaran melalui media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Agum Pratama, Y. (2019) ‘Pengaruh promosi penjualan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada perumahan tiara arah condong stabat’.
Ajzen (2015) pengaruh keragaman produk, promosi media sosial,kualitas pelayanan serta lokasi terhadap keputusan pembelian.
Along, A. (2020) Kualitas Layanan Administrasi Akademik di Politeknik Negeri Pontianak, Antonius Along/ JIAP.
Anim, A., Luh, N. and Indiani, P. (2020) ‘Pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kembali (studi kasus pada start up coffee Renon Denpasar)’, 5(1).
Pradana, D. and Hudayah, S. (2017) ‘Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek brand image terhadap keputusan pembelian motor’, 14(1), pp. 16–23.
Sekaran & Bougen (2017) ‘Pengaruh individual learning orientation dan work group cohesion terhadap individual innovative behavior’, Pengaruh individual learning orientation dan work group cphesion terhadap individual innovative behavior [Preprint].
Setiawati, M. and Aida, W. (2015) Pengaruh media sosial terhadap minat beli konsumen (studi kasus mahasiswa Manajemen Universitas Pasir Pengaraian).
Siburian, P.S. and Zainurossalamia, S.Z. (2016) ‘pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda’, Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 13(2), p. 2016. Available at: http://journal.feb.unmul.ac.id.
Sugianto Putri, C. (2016) Pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen cherie melalui minat beli, PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.
Wahyuni Purbohastuti Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, A. (2017) Efektivitas media sosial sebagai media promosi.
Published
2024-04-30
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 37 times
PDF downloaded = 39 times