ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN OPERASIONAL PADA DIGITAL BANK FOR KIDS (DEX JUNIOR)

  • Marudut Sitanggang Universitas Esa Unggul
  • Tantri Yanuar Rahmat Syah Universitas Esa Unggul
  • Muhammad Dhafi Iskandar Universitas Esa Unggul
  • Edi Hamdi Universitas Esa Unggul
Keywords:
Bank Digital, Bisnis Plan, Manajemen Operasional, Kualitas Manajemen, Rantai pasok

Abstract

Manajemen operasional merupakan fungsi utama dalam pengelolaan suatu perusahaan. Manajemen operasi ini berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi dan munculnya inovasi-inovasi baru yang diterapkan dalam praktik bisnis. Saat ini, banyak perusahaan memandang dan menggunakan manajemen operasi sebagai alat strategis untuk bersaing. Manajemen operasional sangat diperlukan untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dan perubahan ke arah yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui segala kebutuhan yang diperlukan untuk perencanaan bank digital untuk anak (Dex Junior). Metode penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang disebarkan kepada nasabah, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur terkait bank digital. Manajemen operasional yang baik akan membantu perusahaan mempersiapkan segala kebutuhannya. Manajemen operasional menjadi landasan bagi suatu perusahaan karena mendorong terciptanya strategi untuk bersaing dalam mencapai dan memperoleh tujuan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amalia, & Reski. (2019). Amalia,Indrik Reski. “Optimalisasi Produk Bank Syariah dalam Menghadapi Digital Banking (Studi Kasus Bank Syariah Mandiri Kota Palopo).” Skripsi, IAIN Palopo, 2019. 2019.
Chen, C.-J. (2019). Developing a model for supply chain agility and innovativeness to enhance firms’ competitive advantage. Management Decision, 57(7), 1511–1534. https://doi.org/10.1108/MD-12-2017-1236
Johson, P. (2020). Bank Digital.pdf.
Kumari, N., & Khanna, J. (2017). Cashless Payment: A Behaviourial Change to Economic Growth.
Lavari, H., & Afrizal, A. (2016). Strategi Bisnis PT. Unilever Dalam Persaingan Produk Kosmetik Di Indonesia Tahun 2010-2015. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, 3(2), 1–15.
Mbama, C. (2016). Digital banking, customer experience and bank financial performance : UK customers’ perceptions. International Journal of Bank Marketing, 36, 230–255. http://shura.shu.ac.uk/15903/1/Mbama Digital banking%2C customer experience and bank financial performance.pdf
Singh, S. (2004). Impersonalisation of electronic money: Implications for bank marketing. International Journal of Bank Marketing, 22, 504–521. https://doi.org/10.1108/02652320410567926
Published
2023-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 185 times
PDF downloaded = 118 times