ANALISIS KUALITAS WEBSITE PADA WEB PORTAL KECAMATAN KERTEK DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

  • Rizki Indah Lestari Universitas Sains Al-Qur'an
  • Hidayatus Sibyan Universitas Sains Al-Qur'an
  • Nur Hasanah Universitas Sains Al-Qur'an
Keywords:
webqual 4.0, usability, information quality, system interaction quality

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Kertek, dengan tujuan mengetahui tingkat kualitas dari website agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan menggunakan metode webqual 4.0 yang mana terdapat 3 variabel yaitu, Usability, Information Quality dan System Interaction Quality. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengisian kuesioner yang diisi oleh responden. Terdapat 156 responden yang harus mengisi 20 pertanyaan dengan mengacu 3 variabel tersebut yang menghasilkan nilai persentase sebagai berikut : Usability 47,13%, Information Quality 47,66% dan Sytem Interaction Quality 47,83%. Sehingga menghasilkan nilai persentase akhir 47,5% atau pada kategori “Tidak Baik/Kurang Baik”. Oleh karena itu, diharapkan nantinya dapat menjadi masukan bagi pengelola dalam melakukan perbaikan pada website Kecamatan Kertek untuk kedepannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anggraini, A. M., Sari, R. M., & Fristiani, N. (2020). Implementasi Metode Balanced Scorecard Sebagai Tolok Ukur Pengukuran Kinerja Pada Organisasi Sektor Publik. JCA (Jurnal Cendekia Akuntansi), 1(2), 58-70.
Irmayanti, A., Hidayat, R., & Rahmawati, E. (2021). Analisis kualitas website kabupaten lamandau menggunakan webqual 4.0. IKRA-ITH INFORMATIKA: Jurnal Komputer Dan Informatika, 5(1), 1-6.
Julvia, C. (2016). Pengaruh Stres Kerja Dan Konflik Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Ilmiah Manajemen Bisnis.
Sibyan, H., WA, B. S., & Sofyan, A. F. (2016). Pengukuran Kualitas Layanan Website Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UNSIQ Wonosobo. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 3(3), 174-184.
Stefany, B. A., Wibowo, F. M., & Wiguna, C. (2021). Analisis Kepuasan Pengguna Aplikasi Wisata Brebes Dengan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Journal of Information Systems and Informatics, 3(1), 172-184.
Published
2022-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 112 times
PDF downloaded = 87 times