MINAT BELI KONSUMEN PADA KANTIN EXOTIC DI KALIBEBER, MOJOTENGAH, WONOSOBO

  • Vika Nur Anifah Universitas Sains Al-Qur'an
  • Hermawan Hermawan Universitas Sains Al-Qur'an
Keywords:
Suasana Toko, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Minat Beli Konsumen.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh suasana toko, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen di Kantin Exotic. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Kantin Exotic. Sampel dalam penelitian ini sebanyak

75 orang responden yang merupakan 75 orang responden konsumen Kantin Exotic. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,173 dengan signifikansi sebesar 0,002<0,05. Lokasi berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,071 dengan signifikansi sebesar 0,042<0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,705 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adabi. (2020). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian indihome di witel telkom depok. Jurnal Manajemen - VOL. 12 (1)
2020.

Adam, Muhammad. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Alfianto, (2014). Pengaruh Desain Produk dan Layanan Purna Jual Terhadap

Keputusan Konsumen Memebeli Sepeda Motor Yamaha Merek New V-IXION FI (Full Injection) (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Merek New V-IXION FI (Full Injection) di Adiguna Sakti Motor Pandaan). Jurnal Sketsa Bisnis Vol.1 No.1 Edisi 2014.

Alim. (2008). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Membeli Obat Di Apotik (Studi Kasus Di Apotik “Sehat”). Jurnal Industri Teknik Surakarta.

Ananta. (2013). Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian di Bober Café Cabang Riau Bandung. Jurnal Ekonomi Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama.

Anggraini. (2019). Pengaruh Lokasi , Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Emas di Toko Bukit Mas Cabang Krian Sidoarjo. STIE Mahardhika Surabaya, Indonesia.

Atmaja. (2018). Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal ekonomi manajemen dan bisnis, Vol 2, No 1 2018.

Destia, A.(2019). Pengaruh Suasana Toko, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Toko Cat Lancar Klaten. Jurnal Manajemen, Universitas Widya Dharma.

Dharma. (2013 .(Store Atmosphere Sebagai Stimuli Minat Beli Konsumen Generasi Y. jurnal ekonomi.

Diana, B. (2020). Pengaruh Store Atmosphere dan Lokasi Terhadap Minat Beli di Serba ada Takengon. Jurnal Manajemen Vol.9 No.18 ,Juli 2020.

Durianto, dkk. (2003). Invasi pasar dengan iklan yang efektif: Strategi, program dan teknik pengukuran. Jakata: PT Gramedia Pustaka Utama.

Dwityanti. (2008). Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Layanan Internet Banking Mandiri (Studi Kasus Pada Karyawan Departemen Pekerjaan Umum Jakarta). Tesis Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Diponegoro.

Dzikri. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada “B” Coffee Bandung). Jurnal Manajemen dan Bisnis Universitas Widyatama Bandung.

Ekawanti, S. (2019). Pengaruh Lokasi Toko dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Jenawi Oblong Riau Pekanbaru. Jom Fisisp Vol. 6: Edisi II Juli – Desember 2019.

Fachrudy, Z. (2017). Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli di Amanah Swalayan Tuban. Jurnal Aplikasi Bisnis.

Febri. (2017). Pengaruh Lokasi, Store Athmosphere dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pizza Hut ( Studi Kausus Pizza Hut JL. Sudirman no.12 Pekanbaru). Jurnal Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multyvariate dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multyvariate dengan Program SPSS. Edisi 8. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multyvariate dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2005). Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Hair, et.al. (2006). Multivariate Data Analysis Pearson International Edition Edition 6. New Jersey

Herdiansyah, H. (2010) Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Salemba Humanika.

Harjanti, S. (2018). Pengaruh Country of Origin, Merek, dan Harga Pada Niat Beli Konsumen Produk Mobil di Yogyakarta. Buletin Ekonomi Vol.16, No. 1, April 2018.

Hayat. (2012 ). Pengaruh Lokasi dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pemebelian Knsumen Pada Distro Ouval Research di Buahbatu Bandung. Jurnal Manajemen Unikom.

Irawan, N, dkk. (2016). Penhgaruh Harga, Lokasi dan Store Atmosphere Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Memilih Hypermart Bengkulu Sebagai Tempat Berbelanja. Bengkulu : Universitas Bengkulu.
Mualifu, Guspul, A., Hermawan. (2019). Pengaruh transparansi, kompetensi, sistem pengendalian internal, dan komitmen organisasi terhadap akuntabilitas pemernitah desa dalam mengelola alokasi dana desa (studi empiris pada seluruh desa di kecamatan mrebet kabupaten purbalingga). journal of Economic, Business And Engineering (JEBE) 1(1): 49-59
Nanda Juwita, Hermawan. 2020. Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Keberagaman Produk Terhadap Minat Beli Di Pasar Induk Wonosobo. journal of Economic, Business And Engineering (JEBE) Vol.2 No. 1
Suryo Andrian Prasetyo, Hermawan Hermawan, Ahmad Guspul (2020) Pengaruh Konflik Peran, Ambiguitas Peran Dan Lingkungan Kerja Terhadap Komitmen Organisasi Melalui Stres Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT. Astra Motor, Tbk Banjarnegara Cabang Yogyakarta) Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE) Vol 1 No. 2, 343-351
Published
2021-10-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 167 times
PDF downloaded = 173 times