Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Target Penjualan Handphone Pada Toko Lasvegas Cabang Gresik

  • Tasya Febriyanti Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
  • Budi Prabowo Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur
Keywords:
Strategi Pemasaran, Deskriptif Kualitatif, Analisis SWOT, Matriks IE

Abstract

Toko Lasvegas Cabang Gresik merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang elektronik sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dengan menggunakan bauran pemasaran dalam meningkatkan target penjualan pada Toko Lasvegas Cabang Gresik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT dan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dengan metode analisis SWOT pada Toko Lasvegas Cabang Gresik. Berdasarkan penelitian ini didapatkan hasil IFAS dan EFAS yang menunjukkan kekuatan dengan skor 2,5625 dan kelemahan dengan skor sebesar 0,5.  Sedangkan hasil EFAS menunjukan peluang dengan skor 1,8 dan ancaman dengan skor 1,06666667 . Berdasarkan diagram Analisis SWOT, Toko Lasvegas Cabang Gresik menunjukkan pada kuadran I dengan menggunakan strategi agresif yaitu perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada sehingga strategi yang dapat diterapkan adalah mendukung pertumbuhan kebijakan yang agresif (Growth Oriented Strategy) untuk meningkatkan target penjualan pada Toko Lasvegas Cabang Gresik

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Budi Prabowo, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur

Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

References

Asfi Manzilati. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. UB Media. https://books.google.co.id/books?id=7FlVDwAAQBAJ&printsec=frontcover#v=onepage&q&f=false
Dhafin Umara, A., & Prabowo, B. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Cafe Belly Buddy Ngagel Gubeng Surabaya. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(5), 401–409.
Dr. Marissa Grace Haque Fawzi, S.H., M.Hum., M.B.A., M.H., M. (2022). STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi. In Pascal Books. http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4973
Edi Suryadi. (2018). Strategi Komunikasi : Sebuah Analisis Teori dan Praktis di Era Global. Remaja Rosdakarya.
Fandy Tjiptono; Anastasia Diana. (2020). Pemasaran. Andi.
Fatihudin, Didin and Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Jasa: Strategi, Mengukur Kepuasan, dan Loyalitas Pelanggan. Deepublish.
Hamdan, M. (2021). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Di PT. Sanbe Divisi Infus Area Purwakarta. JAMMIAH (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Syariah), 1(1), 1–10. https://doi.org/10.37726/jammiah.v1i1.150
Hidayah, I., Ariefiantoro, T., Nugroho, D. W. P. S., & Suryawardana, E. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pudanis Di Kaliwungu). Solusi, 19(1), 76–82. https://doi.org/10.26623/slsi.v19i1.3001
Melati. (2020). Manajemen Pemasaran. Deepublish.
Muhammad Ihza Rizky Ramadhan, S. N. F. (2023). The Implementation Of Marketing Mix Strategy By Tengah Kota Cafe In Jombang Regency Towards Increasing Its Sales Volumeid 2 *Corresponding Author. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(3), 5588–5595. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Ngatno. (2018). Buku Manajemen Pemasaran Baru.pdf. In EF Press Digimedia (pp. 1–292).
Philip Kotler; Kevin Lane Keller. (2017). Marketing Management. Pearson Education South Asia Pte Limited.
Saleh, M. Y., & Said, M. (2019). Konsep dan Strategi Pemasaran. In CV SAH MEDIA, Makassar (Vol. 3).
Sugiyono. (2018b). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Ulfah Ainun Humairaa. (2021). Apa sih, Strategi Pemasaran itu? Pustaka Taman Ilmu.
Wardana, W. (2018). Strategi Pemasaran. Deepublish.
Yulia, farida, Lamsah, & Periyadi. (2019). BUKU MANAJEMEN PEMASARAN_compressed.pdf (Issue April, p. 79).
Published
2024-08-21
How to Cite
FebriyantiT., & PrabowoB. (2024, August 21). Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Target Penjualan Handphone Pada Toko Lasvegas Cabang Gresik. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 7(2), 289-298. https://doi.org/https://doi.org/10.32500/jematech.v7i2.5984
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times