Pengaruh Corporate Environmental Performance, Corporate Social Accounting Disclosure Dan Environmental Disclosure Terhadap Corporate Economic Performance

(Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di BEI dan PROPER Periode 2014 sampai 2017)

  • Yekti Eka Septiana Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Sri Hartiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
corporate economic performance, corporate environmental performance, corporate social accounting disclosure, environmental disclosure

Abstract

Tujuan -Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi corporate economic performance. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah corporate environmental performance, corporate social accounting disclosure dan environmental disclosure.

Metode –Penelitian ini menggunakan 36 sampel laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdapat di BEI dan PROPER dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%.

Hasil -Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel corporate environmental performance tidak berpengaruh terhadap corporate economic performance, corporate social accounting disclosure berpengaruh positif terhadap corporate economic performance dan environmetal disclosure berpengaruh negatif terhadap corporate economic performance.

Implikasi -Penelitian ini hanya dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dan PROPER, sehingga tidak dapat dijadikan pedoman bagi seluruh perusahaan. Melakukan penelitian ulang dimasa mendatang dengan menggunakan sampel yang lebih luas dan memperpanjang periode pengamatan sehingga jumlah sampel penelitian juga lebih banyak. Hal ini dapat meningkatkan distribusi data yang lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-25
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 217 times
PDF downloaded = 90 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3