SISTEM INFORMASI PENJUALAN TENUN TROSO BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)
Sistem Informasi, CRM, Kain tenun troso
Abstract
Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat di dalam dunia bisnis pun juga mengalami perubahan. Dulunya masih menjajakan di pasar, toko, maupun mall, sekarang berubah menjadi online. Dengan adanya perkembangan maka strategi pemasaran produk tak terkecuali Para pembeli yang di web untuk mempermudah dalam mencari jenis, warna, dan harga akan sangat mudah untuk mencari Kain Tenun Troso yang mampu membantu menjual produk dengan sangat luas dan cepat. Hasil akhir yang diperoleh adalah sebuah sistem informasi berbasis penjualan tenun Troso berbasis web. Sistem ini mampu memberikan promosi produk, penjualan produk dengan pembayaran memalui transfer rekening dan pemesanan produk. Dari hasil uji coba terhadap user menunjukkan bahwa sistem informasi ini membantu dalam proses pemesanan dan mempermudah dalam proses pemesanan barang.
Downloads
References
[2] Rosinta, E., & Hasibuan, D. (2018). Implementasi Customer Relationship Management ( CRM ) Pada Aplikasi Penjualan Berbasis Web PT . Buana Telekomindo. Jurnal TIMES (Techonology Informatics & Computer System), VII(1), 8–14.
[3] Fauziah, F., & Kurnia, L. (2020). Implementasi CRM Customer Touching Application Memanfaatkan Model Cross SellingDalam Promosi Produk Lain. Jurnal Teknologi Sistem Informasi, 1(2), 120–131. https://doi.org/10.35957/jtsi.v1i2.510.
[4] Fadillah, Y., & Suprianto. (2017). Sistem Informasi Penjualan Produk Krupuk Berbasis Web Responsive (Studi Kasus : UD Sumber Makmur). Jurnal Sistem Informasi, Teknologi Informatika Dan Komputer, 8, 1–37.
[5] Firhan, M., Farisi, A., & Purwanto, A. (2022). Penerapan Metode CRM Pada Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian dan Aksesoris. 9(4), 902–911. https://doi.org/10.30865/jurikom.v9i4.4647
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in this Journal agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal
- Author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work (See The Effect of Open Access).