SISTEM INFORMASI PENJUALAN TENUN TROSO BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)

  • Fachril Maulana Azizy Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
  • Joko Minardi Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
  • Alzena Dona Sabilla Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
Keywords:
Sistem Informasi, CRM, Kain tenun troso

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat di dalam dunia bisnis pun juga mengalami perubahan. Dulunya masih menjajakan di pasar, toko, maupun mall, sekarang berubah menjadi online. Dengan adanya perkembangan maka strategi pemasaran produk tak terkecuali Para pembeli yang di web untuk mempermudah dalam mencari jenis, warna, dan harga  akan sangat mudah untuk mencari Kain Tenun Troso yang mampu membantu menjual produk dengan sangat luas dan cepat. Hasil akhir yang diperoleh adalah sebuah sistem informasi berbasis penjualan tenun Troso berbasis web. Sistem ini mampu memberikan promosi produk, penjualan produk dengan pembayaran memalui transfer rekening dan pemesanan produk. Dari hasil uji coba terhadap user menunjukkan bahwa sistem informasi ini membantu dalam proses pemesanan dan mempermudah dalam proses pemesanan barang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Agung, N., & Ardhoyo, Wardjito Syakila, R. N. (2021). Penerapan Customer Relationship Management pada Crematology Coffee Roasters Saat Pandemi Covid-19. Journal Cyber PR, 1(1), 1–10.
[2] Rosinta, E., & Hasibuan, D. (2018). Implementasi Customer Relationship Management ( CRM ) Pada Aplikasi Penjualan Berbasis Web PT . Buana Telekomindo. Jurnal TIMES (Techonology Informatics & Computer System), VII(1), 8–14.
[3] Fauziah, F., & Kurnia, L. (2020). Implementasi CRM Customer Touching Application Memanfaatkan Model Cross SellingDalam Promosi Produk Lain. Jurnal Teknologi Sistem Informasi, 1(2), 120–131. https://doi.org/10.35957/jtsi.v1i2.510.
[4] Fadillah, Y., & Suprianto. (2017). Sistem Informasi Penjualan Produk Krupuk Berbasis Web Responsive (Studi Kasus : UD Sumber Makmur). Jurnal Sistem Informasi, Teknologi Informatika Dan Komputer, 8, 1–37.
[5] Firhan, M., Farisi, A., & Purwanto, A. (2022). Penerapan Metode CRM Pada Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian dan Aksesoris. 9(4), 902–911. https://doi.org/10.30865/jurikom.v9i4.4647
Published
2023-01-31
How to Cite
[1]
AzizyF., MinardiJ., and SabillaA., “SISTEM INFORMASI PENJUALAN TENUN TROSO BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT)”, Biner : Jurnal Ilmiah Informatika dan Komputer, vol. 2, no. 1, pp. 17-23, Jan. 2023.
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 453 times
PDF downloaded = 245 times