Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza

( Studi Kasus di PT Nasmoco Wonosobo )

المؤلفون

  • Anggun Setiawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Bahtiar Efendi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Agus Yudianto Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra

DOI:

https://doi.org/10.32699/magna.v4i1.9044

الكلمات المفتاحية:

Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi Promosi, Dan Keputusan Pembelian

الملخص

Tujuan - Tujuan penelitian ini adalah untuk memutuskan dampak kualitas manfaat, pengenalan biaya, administrasi, dan kemajuan pada pilihan pembelian.

Metode - Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli dan menggunakan mobil Toyota Avanza (Studi pada PT. Nasmoco Wonosobo). Sampel penelitian ini adalah sebagian konsumen yang membeli dan menggunakan mobil toyota avanza , sedangkan teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah total sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sebagai sampel.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dan studi pustaka dan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda, dan data yang telah memenuhi yaitu uji instrumen, uji Asumsi Klasik, dan Goodness of Fit suatu Model yang sudah diolah menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Science).

Hasil - Penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, persepsi harga, Lokasi dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai koefisien determinan diketahui ketiga variabel bebas yang digunakan dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembeluan sebesar 82,2% sedangkan sisanya yaitu sebesar 17,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

التنزيلات

منشور

2025-01-30

إصدار

القسم

Articles

كيفية الاقتباس

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza: ( Studi Kasus di PT Nasmoco Wonosobo ). (2025). Journal of Economics, Management, and Business, 4(1), 63-74. https://doi.org/10.32699/magna.v4i1.9044

الأعمال الأكثر قراءة لنفس المؤلف/المؤلفين