Motivasi Kerja Dalam Dimensi Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan: Studi Pada PT. Sung Shim International

  • Sukardi Sukardi Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
  • Heri Purwanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
motivasi kerja, motivasi kerja dorongan internal, , motivasi kerja dorongan eksternal, kinerja karyawan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh dimensi motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan studi pada perusahaan PT. Shung Shim International Kabupaten Tegal. Sedangkan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan berjumlah 85 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner.

Hasil ini menunjukkan bahwa motivasi kerja dorongan internal berpengaruh pada kinerja karyawan. Demikian juga motivasi kerja dorongan eksternal berpengaruh pada kinerja karyawan. Dengan demikian, bahwa apabila dorongan internal dan dorongan eksternal diterapkan dengan baik, maka akan dapat meningkatkan kinerja karyawan.

Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah jumlah variabel bebas, atau menambah variabel tidak langsung (intervening). Penelitian selanjutnya juga dapat memperluas area survey untuk menambah jumlah responden.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-25
How to Cite
SukardiS., & PurwantoH. (2022, July 25). Motivasi Kerja Dalam Dimensi Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan: Studi Pada PT. Sung Shim International. MAGNA: Journal of Economics, Management, and Business, 1(1), 33-42. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/magna.v1i1.3263
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 259 times
PDF downloaded = 727 times

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2