Beralih ke bagian utama
Beralih ke menu navigasi utama
Beralih ke bagian footer website
Open Menu
Home
Login
Register
About
Contact Us
About The Journal
Journal History
Announcements
Archive
Current Issue
Cari
Beranda
/
Arsip
/
Vol 9 No 1 (2025): June 2025
Vol 9 No 1 (2025): June 2025
DOI:
https://doi.org/10.32699/liar.v9i1
Diterbitkan:
2025-07-07
Articles
Development of Innovative Digital Learning Media Based on Arabic Matching Puzzle for Learning Nahwu and Shorof
Ainiyatul Fatihah, Muhammad Alfan, Hanik Mahliatussikah
1-31
PDF (Inggris)
Kepribadian Ekstrovert–Introvert dalam Kelancaran Berbicara Bahasa Arab: Analisis Konten dalam Perspektif Psikolinguistik
Muhammad Ulul Azmy, Abdul Munip
32-50
PDF
Namūdzaju al-Ikhtibārāti al-Qowāidi Li al-Lughoti al-‘Arabiyyati Muassasan ‘alā an-Nazhōriyyati ACTFL
Ihwan Mahmudi, Salma Sholochatun Nisa, Lina Nur Widyanti, Ainun Jariah, Fitri Setyo Rini
51-72
PDF (Arab)
Scientometrics of Language Policy in Sustaining Arabic Learning in Indonesia
Apri Wardana Ritonga, Uril Bahruddin, Muhammad Yahya Abdullah, Ayu Desrani, Nahid Ayad
73-91
PDF (Inggris)
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUIZ-QUIZ TRADE DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA DENGAN KONTROL PENGUASAAN MUFRODAT SISWA KELAS X MA NU MRANGGEN DEMAK
Maulida Nurul Badriyyah
92-106
PDF (Arab)
Dampak Pembelajaran Berbasis Tugas terhadap Perkembangan Komunikasi Verbal Bahasa Arab
Khansa Nabila, Alif Cahya Setiyadi, Alifka Humayra
107-119
PDF (Inggris)
Digitalisasi Pembelajaran Bahasa Arab: Tantangan dan Hambatan Teungku Dayah Salafi Aceh
Hidayatil Muslimah, Umi Yulia Sari
120-134
PDF
The Problematic of Language Interference in Teaching Speaking Skills to Students of IAI Hamzanwadi NW East Lombok
Lalu Rahmat Sugiara, Agung Setiyawan, Yogi Sopian Haris, Muhammad Khairul Fatihin
135-157
PDF
Fa’aliyah Thariqah Course review Horay Li Tahsin Maharatul Qira’ah Lada Thullab fil Madrasah al-Mutawassithah al-Islamiyah Sabilul Ulum Mayong
Artikel ini membahas tentang efektifitas penggunaan metode course review horay dalam meningkatkan maharah qira’ah siswa. Penelitian tersebut dilakukan pada siswa kelas VIII Mts Sabilul Ulum Mayong pada tahun pelajaran 2024/2025. Subjek penelitianya meliputi 32 siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan maharah qira’ah siswa, dan untuk membuktikan bahwa metode pembelajaran Course Review Horay sangat efektif diterapkan dalam proses pembelajaran Bahasa Arab guna meningkatkan maharah qira’ah siswa. Jenis penelitian tersebut merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes yang berupa pretest posttest. Hasil tes dianalisis menggunakan SPSS. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Temuan dari penelitian ini yaitu metode course review horay efektif digunakan untuk menigkatkan maharah qira’ah siswa dengan tingkat efektifitas menengah, dan hasil skor N-Gain sebesar 0,3822.
Dina Amalia, Azwar Annas
158-173
PDF (Arab)
Kirim Naskah
Kirim Naskah
Bahasa
العربية
English
Bahasa Indonesia
Dikembangkan Oleh
Open Journal Systems