Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Wisatawan dalam Berkunjung di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo

  • Meftahudin Meftahudin
Keywords:
Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Harga, Promosi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh upah, jaminan sosial, dan disiplin terhadap produktifitas Tenaga Kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung/wisatawan Taman Rekreasi kalianget Wonosobo dalam satu terakhir yaitu pada tahun 2014 sebanyak 100. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (H1 diterima ), Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (H2 diterima), Fasilitas tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen (H3 ditolak), Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (H4 diterima), Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen (H5 ditolak), Keamanan tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen (H6 ditolak), Ada pengaruh pelayanan, lokasi, fasilitas, harga, promosi dan keamanan secara bersama sama terhadap keputusan konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Apriani, Munica, 2011. Analisis pengaruh fasilitas, kulitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap minat mereferensi pada Konsumen Jasa pelayanan cuci sepeda motor dan mobil star clean di Semarang. Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoro
Azwar, S. 2007. Sikap manusia teori dan pengukurannya, edisi 2. Yogyakarta: Pustaka Pelayanan.
Bukhori, Alma. 2002. Managemen Penjualan dan Pemasaran Jasa. Bandung : alfabeta.
Bukhori, Alma. 2003. Managemen Penjualan dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Bukhori, Alma. 2006. Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Bukhori, Alma. 2011. Managemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: alfabeta.
Dharmmesta dan Handoko. 2000. Managemen Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen. BPFE- Yogyakarta.
Fandy, Tjiptono. 1997. Total Quality Service. Gramedia.Yogyakarta.
Fandy, Tjiptono. 2000. Managemen Jasa. Yogyakarta: Andi offset.
Fandy, Tjiptono. 2004. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media.
Fandy, Tjiptono. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.
Fandy, Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi offset.
Fajar, Laksana. 2008. Managemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Gegel, I Putu, 2006. Industri Pariwisata Indonesia : Dalam Globalisasi Perdagang Jasa GATS WTO. Rafika Aditama, Bandung.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS cetakan keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hardiyati, ratih, 2010. Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa penginapan (villa) agowisata kebun teh pagilaran. Fakultas Ekonomi, Universitas Diponegoo.
Hasan , Husaen, 2004. Faktor- faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Wisatawan Dalam Melakukan Kunjungan Wisata di Kota Tidore Kepulauan, jurusan managemen keuangan,STIMIK Tidore Mandiri.
Ismail, Solihin. 2004. Kamus Pemasaran Edisi Kedua. Bandung: Penerbit Pustaka.
Kasmir. 2004. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2005. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kotler, Philip. 2000. Managemen Pemasaran. Jilid 1-2. Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 2003. Marketing Management
Kotler, Philip. 2006. Managemen Pemasaran. Edisi kedua. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler dan Amtrong. 2008. Prinsip Prinsip Pemasaran. Edisi kedua belas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dalam Amstrong, Gary. 2008. Prinsip prinsip Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Kotler dan Amstrong, 2012. Managemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : PT. Indeks.
Lestari, W.D, 2104. Faktor – faktor Yang Mempengaruhi Minat Wisatawan Pada Kawasan Taman Agro Wisata Bukit Na’ang Kecamatan Bngkinang, Fakultas Ekonomi
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Managemen Pemasaran Jasa : Teori Dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.
Lupiyoadi, Rambat. 2006. Managemen Pemasaran Jasa. Edisi kedua. Jakarta: Salemba Empat
Lupiyoadi, Rambat. 2008. Managemen Pemasaran Jasa (Edisi 2) Cetakan Keempat. Jakarta : Selemba Empat.
Lupiyoadi, Rambat. 2009. Managemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Mandasari , Kartika, 2011. Analisis Faktor – faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Memilih Jasa Perhotelan di GRASIA Semarang. Jurnal Managemen dan Kewirausahaan. 2(1): 01-31.
Priyatno, Duwi. 2010. Teknik Mudah Cepat Melakuan Analisis Data Penelitian Dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Yogyakarta: Gaya Media.
Potter P.A dan Perry A.G. 2006. Fudanantals of nussing, Human health and function. 5th edition Philadelpia: Lippiccatt Williams and Wilkins.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan kedua. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono, 2007. Statistik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono, 2003. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan R&D, cetakan ke -19, Alfabeta, Bandung.
Sulastiyono, Agus. 1999. Managemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: Alfabeta.
Saladin, Djaslim. 2003. Managemen Pemasaran. Bandung :Linda Karya.
Syahadat, Epi. 2011. Faktor – faktor Yang Mempengaruhi Kunjungan Wisatawan di Taman Nasional Gede Pangrango, Jurnal Pariwisata, Vol. 3 No.1 : 13-34.
Umar, Husain. 2005. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama dengan Jakarta Businness Reseaches Center. Jakarta.
Wahjono, S.I. 2010. Perilaku Organisasi. Edisi pertama. Yogyakarta: Graha ilmu.
Wijaya , 2004. Managemen Kontenporer. Buku 2, Harvarindo : Jakarta
Zeithaml, A. Valerie, Mary Jo Bitner, Gremler, Dwayne. D. 2006. Sevice Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm, 6th edition, New York: Irwin McGrawHill.
http//www.google.com
http//www.flickr.com// sumber : e wonosobo.
http://www.siaksoft.com
http//id.wikipedia.org/wiki/keamanan
wiswono.blogspot.com/2014/wisata-wonosoo-pemandian air hangat.html
Published
2019-02-01
How to Cite
MeftahudinM. (2019, February 1). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Wisatawan dalam Berkunjung di Taman Rekreasi Kalianget Wonosobo. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 2(1), 79-90. https://doi.org/https://doi.org/10.32500/jematech.v2i1.577
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 320 times
PDF downloaded = 195 times