Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Nugget “FIESTA” Di Jawa Barat

  • Amara Praditias Julianty Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Cecep Hermana Universitas Singaperbangsa Karawang
Keywords:
Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Keputusan Pembelian

Abstract

Di era yang semakin maju dan berkembang perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain dengan mengatur strategi pemasaran yang tepat untuk perusahaan. Pemasaran juga diartikan sebagai suatu proses yang menjadi factor utama dalam sebuah perusahaan. Sedangkan manajemen pemasaran merupakan kegiatan yang direncanakan dan dijalankan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian nugget Fiesta di Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif. Pada penelitian ini menggunakan sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan analisis regresi berganda menggunakan SPSS. Data yang digunakan adalah hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen nugget Fiesta di Jawa Barat. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa produk, harga, promosi dan tempat secara parsial berPenerapan signifikan terhadap keputusan pembelian nugget Fiesta di Jawa Barat. Selain itu, hasil dari penelitian ini juga menyatakan bahwa produk, harga, promosi dan tempat secara simultan (Bersama-sama) berPenerapan signifikan terhadap keputusan pembelian nugget Fiesta di Jawa Barat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andriyanto, Lilik, Siti Syamsiar, and Indah Widowati. 2020. “Analisis Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix 7-P) Terhadap Keputusan Pembelian Di Thiwul Ayu Mbok Sum.” Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi 20(1):26. doi: 10.31315/jdse.v20i1.3248.
Diputra, Gde Indra Surya, and Gede Agus Dian Maha Yoga. 2020. “Penerapan Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Indomarco Pratama Denpasar Bali.” Widya Manajemen 2(2):69–80. doi: 10.32795/widyamanajemen.v2i2.908.
Dwinanda, Giri, and Yuswari Nur. 2020. “Bauran Pemasaran 7p Dalam MemPenerapani Keputusan Pembelian Konsumen Pada Industri Retail Giant Ekspres Makassar.” Jurnal Mirai Management 6(1):120–36.
Gunawan, Go Liana Chayani. 2021. “Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian.” Performa 5(2):166–75. doi: 10.37715/jp.v5i2.1738.
Hidayat, Taufan. 2020. “Analisis Penerapan Produk, Harga, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Makan Koki Jody Di Magelang.” Jurnal Ilmu Manajemem 17(2):95–105.
Humairoh, Oleh, and Dony Hartono. 2022. “KONSUMEN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MASA NEW NORMAL (Studi Kasus Pada Konsumen Shopee Indonesia Di Kota Tangerang).” 2(1).
Indahningrum, Rizka putri, Jose Naranjo, Hernández, Jose Naranjo, L. Ombra D. E. L. Peccato, and Hernández. 2020. “No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title.” Applied Microbiology and Biotechnology 2507(1):1–9.
INDONESIA, STEI. 2017. “Stie Indonesia.” Bab III Metoda Penelitian 1–9.
Jasmalinda. 2021. “Penerapan Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Motor Yamaha Di Kabupaten Padang Pariaman.” Jurnal Inovasi Penelitian 1(10):2199–2205.
Jurnal, Halaman, and Halaman Utama Jurnal. 2022. “Halaman Jurnal: " Http://Journal.Amikveteran.Ac.Id/Index.Php/Jimek Halaman UTAMA Jurnal : Http://Journal.Amikveteran.Ac.Id/Index.Php.” 2(2).
Mamonto, Tumbuan, and Rogi. 2021. “Analisis Faktor-Faktor Bauran Pemasaran (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Podomoro Poigar Di Era Normal Baru.” Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 9(2):110–21.
Manggoa, Debi Anastasia, Markus Bunga, and Ronald P. C. Fanggidae. 2020. “Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Pengguna Ojek Online Grabbike Di Kota Kupang).” Journal of Management : Small and Medium Enterprises (SMEs) 11(1):1–18. doi: 10.35508/jom.v11i1.2314.
Nasution, Siti Lam’ah, Christine Herawati Limbong, and Denny Ammari Ramadhan. 2020. “PENERAPAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, Dan HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Survei Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Labuhan Batu).” Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen) 7(1):43–53. doi: 10.36987/ecobi.v7i1.1528.
Puspasari, Heny, and Weni Puspita. 2022. “Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Tingkat Pengetahuan Dan Sikap Mahasiswa Terhadap Pemilihan Suplemen Kesehatan Dalam Menghadapi Covid-19.” Jurnal Kesehatan 13(1):65. doi: 10.26630/jk.v13i1.2814.
Rokhmawati, Dian. 2022. “, Vol . 9 No . 1 Januari 2022 E - ISSN, File:///C:/Users/Acer/Downloads/311-Article%20Text-1662-1-10-20220205.Pdf.” Jurnal Ekonomi Dan Bisnis 9(1):79–86.
Rombon, Vircinia Fine Ananda, Frendy Pelleng, and Danny Mukuan. 2021. “Penerapan Produk , Harga , Promosi Dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Di Toko Bahtera Cell It Center Kota Manado.” Productivity 2(3):12–16.
Salsabilla Beu, Nabilla, Silcyljeova Moniharapon, and Reitty L. Samadi. 2021. “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Ikan Kering Pada Umkm Toko 48 Pasar Bersehati Manado.” Emba 9 Nomor 3(3):1530–38.
Sangadji, Suwandi. 2019. “Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sagu Rasa Pada Gabungan Kelompok Tani Tagafura Di Kelurahan Jaya Kota Tidore Kepulauan.” Jurnal Fakultas Ekonomi : OPTIMAL 13(2):142–57. doi: 10.31219/osf.io/3wup4.
Sari, Rahayu Mutia. 2022. “PENERAPAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN CAIR MEREK LUX (Studi Kasus Pada Warga Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara).” Maulya Alfika (2004):6–25.
Satriadi, et al. (2021). Manajemen Pemasaran. DI Yogyakarta:Samudra Biru (Anggota IKAPI)
Sitorus, Onny. Utami, Novelia. (2017). Buku Ajar Strategi Promosi Pemasaran. Jakarta
Sjawal, B. P., L. Mananeke, and R. J. .. .. Jorie. 2020. “Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kafe (Studi Kasus Pada Konsumen Blen.Co Café Manado) Effect of Marketing Mix on Consumer Decisions To
Uji F dan Uji T
By https://www.facebook.com/anwar.hidayat1 Container: Uji Statistik Year: 2013 URL: https://www.statistikian.com/2013/01/uji-f-dan-uji-t.html
Published
2023-02-25
How to Cite
JuliantyA., & HermanaC. (2023, February 25). Penerapan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Nugget “FIESTA” Di Jawa Barat. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 6(1), 61-72. https://doi.org/https://doi.org/10.32500/jematech.v6i1.3628
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 353 times
PDF downloaded = 527 times