Efek Mediasi Organization Citizenship for Environment Pada Pengaruh Green Recuitment Dan Green Training Terhadap Employee Performance

(Studi Kasus pada Karyawan PT. Javalab Industries Indonesia)

  • Yusqi Mahfud Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Achmad Affandi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
green recruitment, green training, organization citizenship for environment, employee performance

Abstract

Tujuan - Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh green recruitment dan green training  terhadap employee performance yang dimediasi oleh organization citizenship for environment.

Metodologi - Responden yang dijadikan sampel adalah karyawan PT. Javalab Industries Indonesia sebanyak 110 sampel.  Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM.

Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan Green recruitment Green recruitment tidak berpengaruh terhadap employee performance (H1 ditolak). Green training berpengaruh positif terhadap employee performance (H2 diterima). Green recruitment berpengaruh positif terhadap organization citizenship for environment diterima (H3 diterima). Green training berpengaruh positif terhadap organization citizenship for environment (H4 diterima). organization citizenship for environment berpengaruh positif terhadap employee performance (H5 diterima). Green recruitment berpengaruh positif terhadap employee performance yang dimediasi oleh organization citizenship for environment (H6 diterima). organization citizenship for environment tidak mampu memediasi pengaruh Green training terhadap employee performance (H7 ditolak).  

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-12-22
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 211 times
PDF downloaded = 222 times