Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe
Kata Kunci:
Aplikasi, Digital Marketing, UMKM, WebsiteAbstrak
Digital Marketing adalah riset pasar dan promosi penjualan menggunakan media online digital dengan menggunakan berbagai alat seperti jejaring sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemasaran digital khususnya keterampilan dan kompetensi media sosial pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di desa Karangjambe untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Sebagai seorang wirausaha aktif, penggunaan media sosial sebagai alat promosi tidak membedakan akun media sosial bisnis dengan akun pribadi. Terlihat bahwa masyarakat sama sekali tidak menggunakan pemasaran media sosial karena kurangnya keterampilan teknis. Masyarakat Desa Karangjambe menyatakan mempunyai minat yang cukup besar untuk menggunakan pemasaran media sosial.Unduhan
Diterbitkan
2024-10-29
Terbitan
Bagian
Articles
Cara Mengutip
Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe. (2024). JEPEmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Bidang Ekonomi), 3(2), 9-18. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jepemas/article/view/6697