Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe
Keywords:
Aplikasi, Digital Marketing, UMKM, WebsiteAbstract
Digital Marketing adalah riset pasar dan promosi penjualan menggunakan media online digital dengan menggunakan berbagai alat seperti jejaring sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemasaran digital khususnya keterampilan dan kompetensi media sosial pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di desa Karangjambe untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Sebagai seorang wirausaha aktif, penggunaan media sosial sebagai alat promosi tidak membedakan akun media sosial bisnis dengan akun pribadi. Terlihat bahwa masyarakat sama sekali tidak menggunakan pemasaran media sosial karena kurangnya keterampilan teknis. Masyarakat Desa Karangjambe menyatakan mempunyai minat yang cukup besar untuk menggunakan pemasaran media sosial.Downloads
Published
2024-10-29
Issue
Section
Articles
How to Cite
Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe. (2024). JEPEmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Bidang Ekonomi), 3(2), 9-18. https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jepemas/article/view/6697