Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe
Keywords:
Aplikasi, Digital Marketing, UMKM, Website
Aplikasi, Digital Marketing, UMKM, Website
Abstract
Digital Marketing adalah riset pasar dan promosi penjualan menggunakan media online digital dengan menggunakan berbagai alat seperti jejaring sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemasaran digital khususnya keterampilan dan kompetensi media sosial pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di desa Karangjambe untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Sebagai seorang wirausaha aktif, penggunaan media sosial sebagai alat promosi tidak membedakan akun media sosial bisnis dengan akun pribadi. Terlihat bahwa masyarakat sama sekali tidak menggunakan pemasaran media sosial karena kurangnya keterampilan teknis. Masyarakat Desa Karangjambe menyatakan mempunyai minat yang cukup besar untuk menggunakan pemasaran media sosial.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2024-10-29
How to Cite
FatiatunF., & AnuariA. (2024, October 29). Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe. JEPEmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Bidang Ekonomi), 3(2), 9-18. Retrieved from https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jepemas/article/view/6697
Section
Articles