Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Meruya

  • Sinta Sulistiani Universitas Pamulang
Keywords:
Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Meruya. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,410 dengan kriteria baik. Variabel kepuasan pelanggan diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,836 dengan kriteria baik. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai persamaan regresi Y = 9,021 + 0,860X, dan nilai koefisien korelasi 0,777 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 60,4%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05

Downloads

Download data is not yet available.

References

Effendy, A., & Sunarsi, D. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Kemampuan Dalam Mendirikan UMKM Dan Efektivitas Promosi Melalui Online Di Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 4(3), 702-714. Https://Doi.Org/10.31955/Mea.Vol4.Iss3.Pp702-714
Jasmani, J., & Paeno, P. (2019). The Effect Of Leadership And Competence On Lecturer Performance And Its Implications On Student Learning Motivation At Pamulang University. International Journal Of Advances In Social And Economics, 1(4).
Jasmani, J., & Sunarsi, D. (2020). The Influence Of Product Mix, Promotion Mix And Brand Image On Consumer Purchasing Decisions Of Sari Roti Products In South Tangerang. PINISI Discretion Review, 1(1), 165-174.
Ketujuh, Penerbit PT.Indeks Puti Media Kembangan, Jakarta, 2008.
Kotler, Philip & Amstrong, Garry, “Prinsip-Prinsip Pemasaran”, Edisi Kedelapan, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2001.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran Di Indonesia”, Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian, Salemba Empat, Jakarta, 2001.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran”, Edisi Milenium, Penerbit PT Prehalindo, Jakarta, 2005.
Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, Dan Kontrol. Diterjemahkan Oleh: Hendra Teguh. SE, Ak. Dan Ronny A. Rusli, SE, Ak. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta: PT Prenhallindo.
Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran 2, Edisi Millenium, PT.Ikrar Mandiri, Jakarta.Philip Kotler, Kevin Lane Keller “Manejemen Pemasaran”, Edisi 13 Jilid 1, Penerbit PT.Indeks Gramedia, Jakarta, 2009.
Palmer, Adrian. 2001. Principles Of Services Marketing, Third Edition Mcgraw-Hill Companies, UK (United Kingdom).
Philip Kotler & Kevin Lane Kelle, “Manajemen Pemasaran”, Edisi 13 Jilid 1, Penerbit PT Gelora Aksara Pratama, Jakarta, 2009.
Philip Kotler Dan Gary Armstrong, “Prinsip-Prinsip Pemasaran”, Edisi12 Jilid 1, Penerbit PT. Gelora Aksara Pratama, Jakarta, 2008.
Purwanto, A., Sunarsi, D., & Wijoyo, H. (2020). Penerapan Perluasan Arti Perbuatan Melanggar Hukum Dalam Pelaksanaan UU 29 Tahun 2004 (Studi Kasus Putusan No. 625/PDT. G/2014/PN JKT. BRT). TIN: Terapan Informatika Nusantara, 1(2), 99-103.
Ratminto & Atik Septi Winarsih “Manejemen Pemasaran, Pengembangan Model Konseptual Dan Standar Pelayanan Minimal”, Penerbit Pustaka Pelajar, 2010.
Schiffman, Leon G Dan Leslie Lazar Kanuk, “Perilaku Konsumen”, Edisi
Stanton, William J, “Prinsip Pemasaran”, Erlangga, Jakarta, 2001.
Sugiyono, “Metode Penelitian Bisnis”, Cetakan Kedelapan, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2005.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”, Penerbit, Alfabeta, Bandung 2013.
Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D”, Penerbit, Alfabeta, Bandung 2013.
Sunarsi, D. (2018). Buku Ajar: Seminar Perencanaan Sumber Daya Manusia. Tangerang Selatan: Asmoro Mediatama
Sunarsi, D. (2018). Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategik & Karakterisrik Sistem Pendukungnya : Sebuah Tinjauan. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 2(3), 178 - 194. Https://Doi.Org/10.31955/Mea.Vol2.Iss3.Pp178 - 194
Sunarsi, D., Wijoyo, H., Prasada, D., & Andi, D. (2020, September). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mentari Persada Di Jakarta. In Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi, Akuntansi (Vol. 5, No. 1, Pp. 117-123).
Swastha, Basu & Irawan, “Manajemen Pemasaran Modern”, Liberty, Yogyakarta, 2005.
Tjiptono, Fandi, Gregorius Dan Dadi Adriana, “Pemasaran Strategik”, Penerbit CV Andi Offset, Yogyakarta, 2008.
Published
2021-02-03
How to Cite
SulistianiS. (2021, February 3). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Cabang Meruya. Journal of Economic, Management, Accounting and Technology, 4(1), 15-21. https://doi.org/https://doi.org/10.32500/jematech.v4i1.1443
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 311 times
PDF downloaded = 190 times