PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PRESTASI SISWA

  • Rafidha Mustafa Universitas PGRI
Keywords:
prestasi belajar, pembelajaran online

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah mengetahui seberapa banyak  pengaruh dampak covid 19 dalam belajar Online Tentang hasil prestasi siswa 5 dan 6. Juga  untuk mengetahui beberapa  hambatan dan kendala yang dilalui oleh beberapa  guru maupun murid ketika melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online/daring selama pandemi. Responden merupakan siswa kelas 5 dan 6 karena mereka sudah lebih menguasai penggunaan internet dan android, kemudian juga 90% dari mereka yang sudah terfasilitasi oleh orang tua merek android pribasi. Dalam penelitian  menggunakan  metode penelitian kuantitatif. Data ini dikumpulkan  melalui wawancara oleh guru sebagai data pendukung dan juga dilakukan dengan pengisian kuesioner oleh siswa. Dilakukan Uji ini  untuk mencari seberapa banyak  pengaruh pembelajaran yang dilakukan secara online terhadap prestasi siswa. Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan dengan online dapat mengatasi pembelajaran atau juga menjadi penolong dunia pendidikan di masa pandemi Covid 19 ini. Menurut survei  para guru wali kelas prestasi belajar siswa mengalami penurunan dan sanggat tidak stabil walaupun pembelajaran dilakukan dengan daring.

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

CHAIRUDIN, A. (2020). PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PRESTASI SISWA KELAS 5 DAN 6 MI MA'ARIF GEDANGAN KEC. TUNTANG, KAB. SEMARANG TAHUN AJARAN 2020/2021.
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/9793/.
Published
2021-12-01
How to Cite
MustafaR. (2021, December 1). PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PRESTASI SISWA. Alphateach (Jurnal Profesi Kependidikan Dan Keguruan), 1(1), 7-12. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/alphateach.v1i1.2219

STATISTICS

Abstract viewed = 299 times
PDF downloaded = 301 times