ANALISIS PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA KUALITAS JASA TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS PADA CV. RODA MAS WONOSOBO
Biaya promosi, biaya kualitas, likuiditas
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada CV. Roda Mas Wonosobo, perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan distributor, yang berkedudukan di Jl. Banyumas Km. 11 Selokromo Leksono Wonosobo.Berdasarkan waktu pengumpulannya berupa data berkala (time series) 36 bulan dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2014.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya promosi dan biaya kualitas jasa mempunyai pengaruh terhadap tingkat likuiditas. Secara parsial untuk X1 (biaya promosi) menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap tingkat likuiditas, sedangkan untuk X2 (biaya kualitas jasa) menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap tingkat likuiditas.Dengan demikian CV. Roda Mas Wonosobo memerlukan promosi dan kualitas jasa yang baik dalam memperbaiki tingkat likuiditas khususnya currentratio.
Downloads
References
Kotler Philip dan Armstrong Gary :Dasar-Dasar Pemasaran, jilid 1, Edisi IX, Erlangga, Jakarta, 2003
Kotler Philip dan Keller K., L, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi XII, Erlangga, Jakarta, 2007
Mulyadi, Akuntansi Biaya, Edisi 5, cetakan keduabelas, Yogyakarta, UPP STIM YKPN, 2014
Ikatan Akuntan Indonesia, Standar Akuntansi Keuangan, Salemba Empat, Jakarta, 2004
Prawironegoro Darsono, Manajemen Keuangan, cetakan pertama, Diadit Media, Jakarta, 2006
Swastha Basu dan Irawan, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta 2003
Gozali, 2006, Metode Penelitian: Uji Asumsi Klasik. Andi Offset. Yogyakarta.
Tjiptono Fandy, Pemasaran Jasa, Yogyakarta, Andy, 2004
Swastha Basu, Azas Marketing, Yogyakarta, Liberti, 2002
William, K. Carter, dan Milton, F. Usry, Akuntansi Biaya, Edisi XIII, Jilid 2, Salemba Empat, Jakarta, 2004
Parasuraman. 2000. Konsep dan Teknik Pengukuran Kualitas Produk Jasa, Kajian Bisnis dan Manajemen. PT. Prenhalindo. Jakarta.