ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PINDAH PELAYANAN PADA PENITIPAN ANAK
Perilaku, Tempat Penitipan Anak, Etika
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kesulitan, kegagalan layanan dan permasalahan etika terhadap perilaku konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah orang tua wali anak yang ada di taman penitipan anak di kabupaten Temanggung. Sedangkan sampel penelitian yang diambil dengan metode convenience sampling sebesar 96 responden, dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesulitan berhubungan signifikan dengan perilaku pindah Tempat Penitipan Anak, kegagalan layanan berhubungan signifikan dengan perilaku pindah Tempat penitipan Anak dan permasalahan etika juga berhubungan dengan perilaku pindah Tempat penitipan Anak.
Downloads
References
Crosby, L.A. and Stephens, N. (1987). Effects of relationship marketing on satisfaction, retention, and prices in the life insurance industry, Journal of Marketing Research, Vol. 24, pp. 404-11.
Dharmmesta, B. S., 1999, Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Peneliti, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia.
Depdiknas. 2003. Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Iwan Setiawan. 2002. Manajemen Strategis, Edisi-2., Cetakan 2. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
Keaveney, S.M. (1995). Customer switching behavior in service industries: an exploratory Study, Journal of Marketing, Vol. 59, April, pp. 71-82.
Kelley, S.W., Hoffman, K.D. and Davis, M.A. (1995). A typology of retail failures and recoveries, Journal of Retailing, Vol. 69, Winter, pp. 429-52.
Kotler, P., dan Armstrong, G. 2000. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid1, Alih bahasa Damos Sihombing, Jakarta: Erlangga.
Malhotra, Naresh. 2005. Riset Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Munadi, Wahyudi. 2003. Media Pembelajaran. Jakarta: Gama Persada.
Menon, S., dan Kahn B. E. 1995. The Impact of Context on Variety-Seeking in Product Choices. Journal of Consumer Research, 22, pp. 285-295.Mowen, J. C., dan Minor, M. 2001. Perilaku Konsumen. Edisi kelima. Penerbit Erlangga.
Moenir, HA, S. 1995. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Rust, R.T. and Zahorik, A.J. (1993), Customer satisfaction, customer retention, and market share, Journal of Retailing, Vol. 69 No. 2, pp. 193-215.
Siegel, Sidney 1992. Statistik Non Paramaterik Untuk Ilmu-Ilmu Sosial , jakarta: Gramedia.
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: ALFABET.
Schiffman, L. G., dan Kanuk, L. L. 2004. Perilaku Konsumen, Edisi Ketujuh, Alih bahasa Zoelkifli Kasip, Jakarta: P T Indeks.
Van Trijp, H. C. M., Wayne D. H., dan Inman, J. J. 1996. Why Switch? Product Category-Level Explanations for True Variety-Seeking Behavior, Journal of Marketing