PEMBERDAYAAN PROGAM PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING KEPADA GURU DENGAN MODEL GAMIFIKASI
Gamifikasi, guru, blended learning
Abstract
Komunitas Guru Belajar Jogja adalah sebuah organisasi yang beranggotakan guru-guru dari berbagai jenjang, tujuan pengabdian ini adalah untuk memberikan solusi terhadap masalah dalam proses pelaksanaan pembelajaran digital di masa pandemi. Tim pengabdi menggunakan metode seminar dan workshop dalam proses pelaksanaan kegiatan. Pengadaan seminar diisi tentang konsep dasar pembelajaran digital dan blended learning. Sedangkan workshop dilakukan dengan pelatihan penggunaan tool pembelajaran digital yang dikombinasikan dengan model gamifikasi. Diharapkan guru dapat memilih dan mengembangkan penggunaan media pembelajaran yang menyenangkan. Pelaksanan pengabdian ini dilakukan oleh dosen dan dibantu oleh dua asisten dari mahasiswa program studi S1 Teknologi Informasi Universitas AMIKOM Yogyakarta
Downloads
References
Permatasari, Afrinia Lisditya. 2018. Pengujian Materi Mitigasi Bencana Erupsi Merapi dengan Pendekatan Spasial Melalui Metode Visual dan Field Trip. Jurnal Geomedia Majalah Ilmiah dan Informasi Kegeografian, Vol. 16 No. 2 Tahun 2018, halaman 89 – 96.
Rizky, 2018. Pelatihan Pembuatan Media Literasi Digital Berbasis Website Untuk Peningkatan Gerakan Literasi Sekolah, Prosiding Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat, Vol 1, No 1 Tahun 2018, Halaman 193-198
Rizky, Senie Destya, Isnanto Adi Prasetyo, 2016. Perancangan Rencana Strategis Pada E-Learning Pembelajaran Al-Qur’an, SEMNASTEKNOMEDIA, Vol 4, No 1, Tahun 2016. Halaman 2-5-31
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.