PENGENALAN BISNIS ONLINE KEPADA ANAK ANAK YAYASAN RUMAH HARAPAN DENGAN DEMONSTRATION METHOD

  • Dede Mustomi universitas bina sarana informatika
  • Ayu Azizah Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika
  • Aprilia Puspasari Prodi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana
Keywords:
Orphanage, Online Business, Social Media.

Abstract

Bisnis online telah menjadi bagian dari kegiatan ekonomi di masyarakat Indonesia. Hanya dengan bermodal perangkat gadget, siapaun bisa berbisnis online, tanpa perlu tempat seperti toko yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Kami mengadakan pelatihan bisnis online kepada anak anak Yayasan Rumah Harapan Karawang. Ada 20 peserta didik yang terlibat dalam pelatihan bisnis online. Kami menyediakan laptop, modul dan wifi dalam pelaksanaan pelatihan. Pelatihan diadakan selama dua hari. Tujuannya untuk memperkenalkan dunia bisnis online kepada para peserta didik. Pengabdian masyarakat ini berdampak positif untuk anak anak di Yayasan Rumah Harapan, mereka memiliki skill membuat akun email, akun media sosial dan pengetahuan tentang bisnis online, sehingga bisa menjadi bekal hidup mereka dikemudian hari.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fauzi, A. (2012). Perancangan Ecommerce Pada Toko Online Butik Maira Karawang. Syntax : Jurnal Informatika, 1(01), 18–22. https://doi.org/10.35706/syji.v1i01.274
Izzati, N. (2015). Motif Penggunaan Gadget Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online di Kalangan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga. Jurnal ASPIKOM, 2(5), 374. https://doi.org/10.24329/aspikom.v2i5.88
Juanita, S. (2017). Analisa Strategi Bisnis Penjualan Online. Konferensi Nasional ICT-M Politeknik Telkom, 254–260. Retrieved from http://journals.telkomuniversity.ac.id/knip/article/view/557
Lakutomo, G. S. (2014). Analisis Pemasaran Terhadap Bisnis Online ( E- : Analisis Pemasaran Terhadap Bisnis Online (Ecommerce) Dalam Jaringan Sosial Internet, 13. https://doi.org/10.1063/1.4812564
Maslahah, D. P. (2016). PELAKSANAAN BISNIS ONLINE DI KOTA MALANG DALAM PERSKRIPSISPEKTIF MASLAHAH (Studi di Toko Serba Oleh Oleh Malang).
Ramadhan, A., Program, M., & Dalam, G. (2014). Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penyebab Benda Bergerak di Kelas 1 SDN Dampala Kec . Bahodopi Kab . Morowali. 3(1), 218–231.
Situmeang, R. R. (2018). Dampak Bisnis Online Dan Lapangan Pekerjaan Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat (Studi Kasus Jasa Bisnis Online Transportasi Grab Di Kota Medan). Ajie, 3(3), 319–335. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/11620/
Sunarti, Hifzhan Frima Thousani, A. F. (2015). UPAYA PENGEMBANGAN E-BUSINESS DALAM PEMASARAN PRODUK SECARA INTERNASIONAL (Studi pada Akademi Bisnis Online Indonesia Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 23(1).
Tharob, G. F., Mingkid, E., & Paputungan, R. (2017). Analisis Hambatan Bisnis Online Bagi Mahasiswa Unsrat. “Acta Diurna,” 6(2), 4.
Published
2021-01-30
How to Cite
MustomiD., AzizahA. and PuspasariA. (2021) “PENGENALAN BISNIS ONLINE KEPADA ANAK ANAK YAYASAN RUMAH HARAPAN DENGAN DEMONSTRATION METHOD”, Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 8(1), pp. 84-90. doi: https://doi.org/10.32699/ppkm.v8i1.1086.
Section
Pengabdian

STATISTICS

Abstract viewed = 149 times
PDF downloaded = 141 times