Analisis Pengaruh Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mega Cipta Logistik

  • Yayan Yanuari STIE Mulia Pratama, Bekasi
  • Andi Muhammad Sadli STIE Mulia Pratama, Bekasi
  • Romandhon Romandhon Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
Keywords:
kepemimpinan, kedisiplinan, kinerja, PT. Mega Cipta Logistik

Abstract

Tujuan - Penelitian   ini   bertujuan   untuk   membuktikan   pengaruh kepemimpinan dan kedisiplinan terhadap kinerja karyawan pada PT. Mega Cipta Logistik

Metodologi - Metode kepustakaan, penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel terdiri atas 40 karyawan dengan teknik random sampling. Analisis menggunakan regresi linear berganda dan alat bantu SPSS v.26. 

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kontribusi kepemimpinan dan kedisiplinan dapat menjelaskan kinerja sebesar 57,3%, sementara itu 42,7 %, dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti yang ditandai dengan koefisien determinasi sebesar 0,573.  Lebih jauh, dengan uji ekonemterik, uji f (simultan) dan uji t (parsial) menunjukan kepemimpinan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan berdasarkan uji t-hitung sebesar 5,533. Kedisiplinan secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan uji t-hitung sebesar 3,665. Sementara itu, secara simultan, kepemimpinan dan kedisiplinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja dengan nilai uji F lebih kecil dari 0,005 menunjukkan variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen.

Implikasi - Sebagai informasi atau masukan bagi pemimpin untuk mengetahui dan mengembangkan kinerja karyawan.  Serta dapat dijadikan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan kedepannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-19
How to Cite
YanuariY., SadliA., & RomandhonR. (2023, January 19). Analisis Pengaruh Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Mega Cipta Logistik. MAGNA: Journal of Economics, Management, and Business, 2(1), 73-84. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/magna.v2i1.4171
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 149 times
PDF downloaded = 120 times