Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pada Minat Pengguna Dompet Elektronik OVO Dalam Transaksi Keuangan
Minat penggunaan dompet elektronik OVO, persepsi kegunaan, , perspsi kemudahan, persepsi resiko, kepercayaan, persepsi keamanan
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi resiko, kepercayaan, dan persepsi keamanan pada minat penggunaan dompet elektronik OVO
Metode - Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan dompet elektronik OVO dengan teknik probability sampling, yang dihitung menggunakan rumus Taro Yamane sehingga diketahui jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 94 responden
Hasil - Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan dompet elektronik OVO, sedangkan persepsi resiko dan persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan dompet elektronik OVO.
Implikasi – Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi minat penggunaan dompet elektronik OVO pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo