MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN NILAI KETERAMPILAN PROYEK MATERI FUNGSI KUADRAT

  • Sri Rahayu
Keywords:
Model pembelajaran, Project Based Learning, Nilai proyek

Abstract

Tujuan penelitian dengan model pembelajaran Project Based Learning untuk membantu siswa mahir dalam memecahkan masalah dengan proyek materi fungsi kuadrat pada siswa kelas XI TPM SMK Negeri 1 Sedayu. Rancangan penelitian menggunakan model Kemmis & McTaggart. Jenis penelitian merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dengan memberi tindakan dalam dua siklus, masing-masing siklus tiga pertemuan. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Data dikoreksi, dihitung, dicari persentasenya, dimasukkan kategori. Rekap nilai dibandingkan dengan indikator keberhasilan, untuk ditarik kesimpulan. Nilai keterampilan proyek melukis parabola materi fungsi kuadrat siklus I sebesar 48,15%, siklus II menjadi 100% dengan tugas proyek mengalami peningkatan sebesar 51,85%. Perolehan nilai keterampilan proyek sudah melampaui indikator keberhasilan yang ditetapkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-28
How to Cite
RahayuS. (2022, January 28). MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN NILAI KETERAMPILAN PROYEK MATERI FUNGSI KUADRAT. Jurnal Riset Pendidikan Indonesia, 2(1), 119-127. Retrieved from https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/jrpi/article/view/2495

STATISTICS

Abstract viewed = 296 times
PDF downloaded = 447 times