GAYA FUTURISTIK DALAM STADION YOSONEGORO MAGETAN

  • Gibran Carnelio Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Joko Santoso Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Darmansjah Tjahja Prakarsa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
Keywords:
Arsitektur, Futuristik, Stadion, Bangunan, Kota Magetan

Abstract

Magetan adalah kota yang dimana di Jawa Timur dan Magetan adalah sebuah kota yang memiliki perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Magetan ini memiliki sebuah stadion dimana merupakan stadion dengan kebanggan orang Magetan stadion Magetan ini merupakan stadion yang dimana merupakan stadion yang dimana tipenya yaitu Tipe C. Stadion Magetan ini akan dikembangkan dengan pendekatan arsitektur Futuristik yang dimana merupakan pendekatan yang menarik dan desain yang unik serta masih akan adanya bola didalam sebuah bangunan tersebut sehingga pendekatan bangunan tersebut yaitu meiliki arti stadion yang unik dan akan mendatangkan banyak penonton distadion ini nantinya saat pertandingan. Contoh pendekatan futuristic terhadap stadion ini yaitu di stadion anjuk ladang,Nganjuk,Jawa Timur. Diharapkan stadion Yosonegoro ini akan menjadikan salah satu stadion yang akan dikembangkan dan menjadikan harapan bagi masyarakat sekitar serta harapan pemerintah sekitar dapat menyerupai desain futuristic yang ada di Nganjuk.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Badan Pusat Statistik Kabupaten Magetan (2023). Kabupaten Magetan Dalam Angka 2023
Pratama, H. Y., & Meytasari, C. (2021). KONTEKSTUAL DALAM PERANCANGAN STADION SEBAGAI REPRESENTASI BUDAYA SETEMPAT STUDI KASUS: REDESAIN STADION BATORO KATONG, PONOROGO (Doctoral dissertation, University of Technology Yogyakarta).
Ramadhan, M. A. (2021). Penerapan Konsep Futuristic Architecture Pada Perancangan Gelanggang Olahraga Berstandar Nasional Provinsi Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Arsitektur dan Perencanaan, 5(2), 35-38.
Published
2023-06-30
How to Cite
CarnelioG., SantosoJ., & PrakarsaD. (2023, June 30). GAYA FUTURISTIK DALAM STADION YOSONEGORO MAGETAN. Jurnal Ilmiah Arsitektur, 13(1), 63-68. https://doi.org/https://doi.org/10.32699/jiars.v13i1.4415
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 177 times
PDF downloaded = 236 times