Pelatihan Skill Up Bisnis Karang Taruna Kota Yogyakarta dengan Digital Marketing
digital marketing, marketplace, media sosial, Karang Taruna
Abstract
Karang Taruna Kota Yogyakarta merupakan salah satu Karang Taruna yang aktif menyelenggarakan kegiatan pelatihan di bidang kewirausahaan dan pemanfaatan TI untuk menunjang kewirausahaan. Anggota Karang Taruna Kota Yogyakarta yang terdiri dari muda mudi, beberapa diantaranya memiliki usaha UMKM. Guna menunjang skill up pemuda Karang Taruna di bidang kewirausahaan dan menjadi penggerak ekonomi kreatif masyarakat, maka Karang Taruna Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Skill Up Bisnis Karang Taruna Kota Yogyakarta dengan Digital Marketing. Pelaksanaan kegiatan pelatihan diikuti oleh 45 peserta dan berjalan dengan lancar. Peserta antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Dari hasil evaluasi pelaksanaan kegiatan, dengan kuesioner yang diisi oleh peserta pelatihan, diperoleh data bahwa jumlah peserta pelatihan yang mampu menggunakan media marketplace dan media sosial sebagai media penjualan barang dan jasa meningkat 30%, dari yang semula 40% menjadi 70%.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.