POLA PENDAMPINGAN PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL DI SD TEGALOMBO DI ERA NEW NORMAL

  • Ir Sunaryo MT UNSIQ
  • Aditya Galih Azi Universitas Sains Al-Quran
  • Saefi Na Ulfiana Universitas Sains Al-Quran
  • Jumadi Dwi Stiyanto Universitas Sains Al-Quran
  • Puji Astuti Universitas Sains Al-Quran
  • Anisa Berliana Restuninda Universitas Sains Al-Quran
Keywords:
membaca, kemampuan literasi, pandemi covid-19

Abstract

Membaca dengan belajar  adalah kegiatan yang bermanfaat bagi semua orang. Pelajaran tentang kehidupan banyak diperoleh dari membaca. Membaca merupakan bagian dari budaya literasi. Rendahnya minat baca siswa sangat  berdampak pada kualitas dan mutu pendidikan di Indonesia. Pandemi Covid-19 yang terjadi di masyarakat untuk mengakibatkan proses belajar mengajar dilakukan secara online. Hal ini menuntut para siswa ,beradaptasi dengan pola pembelajaran yang baru. Pola kegiatan belajar jarak jauh ini dilakukan dengan menggunakan teknologi seperti smartphone Namun, sebagian besar siswa menggunakan smartphone lebih banyak untuk bermain game. Pelaksanaan peningkatan kemampuan literasi siswa ini dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dan pendampingan membaca Hasil yang didapat ditandai dengan antusiasme dan semangat siswa pada saat kegiatan dilaksanakan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-31
Section
Articles

STATISTICS

Abstract viewed = 127 times
PDF downloaded = 121 times