Analisis Strategi Promosi Dan Digital Marketing Dalam Peningkatan Penjualan

Authors

  • M. Trihudiyatmanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur'an Jawa Tengah di Wonosobo
  • Sukardi Sukardi Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas 17 Agustus 1945

DOI:

https://doi.org/10.32699/magna.v4i2.10335

Keywords:

Strategi Promosi, Digital Marketing, Peningkatan Penjualan.

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel strategi promosi dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada Focus Grafika Magelang.

Metode - Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan statistik, menggunakan data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Focus Grafika Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Focus Grafika Magelang, dengan pengambilan sampel secara accidental sampling sebanyak 80 responden. Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 25.

Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel strategi promosi dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Strategi promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 9,214 > t tabel 1,992. Digital marketing berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan t hitung sebesar 3,573 > t tabel 1,992.

Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi rujukan para manajer untuk dapat meningkatkan penjualannya dengan memaksimalkan strategi promosi dan mengoptimalkan penggunaan digital marketing.

Downloads

Published

2025-07-28

Issue

Section

Articles

How to Cite

Analisis Strategi Promosi Dan Digital Marketing Dalam Peningkatan Penjualan. (2025). Journal of Economics, Management, and Business, 4(2), 58-70. https://doi.org/10.32699/magna.v4i2.10335