Determinan Efektivitas Pengelolaan Keuangan Dan Alokasi Khusus Non Fisik Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini
akuntabilitas, transparansi, tingkat pendidikan, latar belakang pendidikan, pengalaman, efektivitas
Abstract
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh akuntabilitas, transparansi, tingkat pendidikan, latar belakang pendidikan dan pengalaman terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana alokasi khusus non fisik pada lembaga pendidikan anak usia dini.
Metode – Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.
Hasil - Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor akuntabilitas dan pengalaman berpengaruh dan transparansi, tingkat pendidikan, dan latar belakang pendidikan tidak berpengaruh terhadap efektivitas pengelolaan keuangan dana alokasi khusus non fisik pada lembaga pendidikan anak usia dini.
Implikasi - Penelitian ini menggunakan data Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kecamatan Wonosobo
Orisinalitas - Makalah ini melihat hubungan beberapa faktor yang mempengaruhi efektivitas pengelolaan keuangan dana alokasi khusus non fisik pada lembaga pendidikan anak usia dini.